Thursday, December 22, 2011

Membuat Efek Fisheye ( Bagian 2 )


okeee..
Sambil ditemani secangkir kopi susu hangat gue bakal nge-post masih tentang efek fisheye, sebelumnya gue udah nge-share cara membuat efek fisheye dengan menggunakan photoshop atau yang lebih jelasnya lagi adalah wrap. Tapi pada postingan gue kali ini gue akan nge-share membuat efek fisheye lagi tapi dengan menggunakan LENS CORECTION pada photoshop. Cara ini juga sama mudah nya dengan menggunakan wrap, kita tinggal mengobrak - abrik itu garis ke kanan, kiri, atas ,bawah, serong. Dan dalam sekejap langsung jadi efek fisheye.
Langsung menuju TKP nya...

Niihh gue kasih hasilnyaa :



Step by step :
- Udah jelas buka aplikasi photoshop, kalo gue make yang CS3.
- Kemudian klik File – Open – Pilih dah itu gambar yang mau di edit – Open / Klik 2x 

- Setelah itu klik 2x pada layer gambar nya biar gembok ya ilang – Ok. 
- Nahh... sekarang kita masuk ke Step yang paling penting. Klik Filter – Disort – Lens Corecction – terus lu atur2 dah itu garis sampai membentuk seperti fisheye – Ok. 
 











































- Untuk membuat lingkaran seperti memakai lensa fisheye, Pilih Elipptical Marquee Tool pada menu Photoshop.

- Kemudian atur besar lingkaran sesuai dengan selera loe.















- Jika sudah klik Select – Inverse, lalu tekan Ctrl + C lalu tekan Ctrl + V maka akan muncul layer baru.




























- Lalu Klik sambil tekan Ctrl pada layer baru tersebut maka akan terseleksi lagi. Kemudian warnai seleksian tadi dengan brush dengan warna hitam.














- Jika sudah,  dilayer baru tersebut klik Filter – Blur – Gaussian Blur – Atur sesuai lu – Ok. 













- Jenggg..... Jenggggg jadi dah foto fisheye.. hahahahahaaaa.....


Jika lu punya pertanyaan kirim email kesini : fauzi051@gmail.com
Atau bisa komeng dibawah postingan ini.
Sekian dari gue..

*Tolong SHARE blog ini ke bokap yokap, abang, ade, mpo, tante, om, kakek nenek, cicit, eang, sohib, temen –temen lu, tetangga, guru, lurah, dan lain – lain. ^0^

No comments:

Post a Comment